Thursday, September 6, 2012

Inspiring : Adabina Aulia Mazaya


1. Kapan berhijab dan alasan berhijab?
Dari sd aku udah sekolah full day walaupun suma pake jilbab disekolah aja,terus sampe rumah buka lagi. Masuk smp boarding school, dan dari situ mulai bener pakai jilbab.

2. Apa yang diketahui tentang hijab?
Hijab bagiku kewajiban seorang muslimah untuk menutup auratnya..ya sekarang sudah berkembang lebih stylish tapi tetap syar’i.

3. Pengalaman setelah berhijab?
Yang menarik selama aku berhijab ada beberapa kali kalau lagi di mushola atau di toilet, ibu-ibu minta ajarin gimana caranya pakai hijab seperti yang aku pakai saat itu. Waktu di mekkah dan madinah juga ada yang minta foto bareng, kayanya mereka tertarik karena aku pakai baju warna, disbanding mereka hanya warna hitam hehe

4.Pernah mengalami kesulitan saat berhijab?
Alhamdulillah, nggak karena keluarga,lingkungan,orang-orang  disekitar aku mendukung dan karena memang Indonesia juga Negara yang mayoritas muslim.

5.Keuntungan setelah berhijab?
Banyak pastinya, selain menghindarkan dari dosa karena telah menutup aurat, hijab buat aku juga bias menghindari diri dari godaan yang engga-engga..dan semoga kita selalu dijaga Allah swt, amin..

6.Personal hijab style ?
Untuk style hijab aku sesuaikan dengan tempat dan acara apa. Kalau dalam keseharian aku suka pakai yang bahan kaos, style sesuai mood juga. Yang penting tetap nyaman, simple dan ga berlebihan.

7.Tips dalam berhijab?
Ngga usah takut untuk bereksplorasi gaya-gaya hijab. Karena semua pasti terlihat cantik kalau dari dalam diri merasa comfort. Utamakan apa yang kita suka, jangan memaksa sesuatu yang lagi tren tapi kitanya ga nyaman. Just be your self, but be confidence self J

CATCH HER:
Facebook page: adabina aulia mazaya
SHOP: www.mayzaboutique.com / @mayzaboutique



2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...